Sabtu, 12 Oktober 2019

Sekolah Pasar Modal Wajib Buka Rekening Saham Ini Alasannya

Sekolah Pasar Modal Harus Membuka Rekening Saham Ini Faktanya

Jakarta - PT Bursa Dampak Indonesia (BEI) ini hari mengawali pendidikan Sekolah Pasar Modal atau SPM di Jakarta. Tidak hanya mengutamakan bagian publikasi pada proses pasar modal BEI minta peserta SPM terjun langsung di pasar modal dengan buka rekening saham.

Menurut Direktur Peningkatan BEI Nicky Hogan untuk tingkatkan jumlahnya investor pasar modal peserta SPM yang datang dari level 1 serta 2 diharuskan buka rekening saham.

Mereka diharuskan untuk buka rekening Rp 100 ribu sebab memang waktu waktu level II kelak siang mereka langsung di perusahaan sekuritasnya untuk membuka rekening serta dapat lakukan transaksi langsung di hari yang sama. Jadi dari pagi tidak tahu apa-apa pulang bawa serta saham kata Nicky Hogan di Bursa Dampak Indonesia Rabu 17 Februari 2016.

Dalam rencana penyelenggaraan SPM ini Nicky berujar ada 19 anggota bursa (AB) yang turut berperan serta untuk memberi edukasi pada peserta. Dalam prosesnya level 1 serta level 2 yang umumnya berjalan padai hari berlainan dalam SPM kesempatan ini akan berjalan di hari yang sama.

Ada 19 anggota bursa yang menjadi mitra. Selanjutnya SPM yang saat ini itu jika dahulu ada level I serta level 2 di hari berlainan saat ini semua di hari yang sama. Jadi level I pagi hari ini selanjutnya level 2 siang kelak tutur Nicky.

Nicky menerangkan pada tiap session SPM yang terdiri atas level 1 serta 2 semasing peserta sejumlah 50 orang. Peserta SPM dibagi ke beberapa kelas yaitu untuk hari Selasa kelas syariah Rabu serta Kamis kelas konvensional serta Sabtu spesial yang tidak dapat ikuti SPM di hari kerja. Dengan demikian kata Nicky akan ada seputar 600 rekening saham baru dari peserta SPM. Kesempatan ini SPM ada 13 kelas hingga dengan 50 orang karena itu satu bulan ada 600 investor baru papar Nicky.

Adanya pembukaan rekening baru itu Nicky mengharap sasaran investor BEI bisa tercukupi. Untuk tahun ini Bursa Dampak membidik 200 ribu investor baru. Sekarang investor sejumlah 434 ribu orang serta di akhir tahun kami berharap ada penambahan 200 ribu orang katanya.

DESTRIANITA K.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar